Lukai Petugas, Terduga Pemakai dan Pengedar Sabu Dilumpuhkan Polisi


Barang bukti dan pelaku yang diamankan polisi


SIJUNJUNG-Seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar sekaligus pemakai narkotika jenis sabu diciduk anggota  Satresnarkoba Polres Sijunjung, Senin (13/6/2022) sekitar pukul 17.00 di Nagari Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung.


Lantaran melawan saat hendak ditangkap dan melukai dua petugas, maka  dilakukan tindakan tegas dan terukur. Pelaku dilumpuhkan petugas di bagian kaki dengan timah panas.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasat Narkoba, AKP Efendi didampingi Kasi Humas AKP Ajo Nasrul, Sabtu (18/6/2022) mengatakan, pemuda yang ditangkap itu berinisia HM (23). "Dia menjadi target Satresnarkoba Polres Sijunjung karena meresahkan masyarakat di daerah tersebut," katanya.

Disebutkan Kasat Narkoba, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat,  di lingkungan mereka peredaran narkotika jenis sabu dan ganja. Kemudian petugas yang mendapatkan informasi tersebut, melakukan penyelidikan.

Kasat Narkoba menambahkan, petugas yang mendapatkan ciri-ciri pelaku pun langsung melakukan undercover buy agar pelaku keluar dari sarangnya. Namun, ketika petugas akan melakukan penangkapan, terduga pelaku melakukan perlawanan dan menyerang petugas dengan menggunakan pisau yang terselip di balik celana pelaku dan melukai dua petugas. Padahal petugas sudah memberikan tembakan peringatan.

" Pelaku yang diduga masih dalam keadaan mabuk akibat mengonsumsi sabu, mengeluarkan senjata tajam dari ibalik pinggangnya dan menyerang petugas dengan membabi buta, sehingga dilakukan tindakan terukur dan tegas terhadap pelaku di kaki kanan setelah diberikan tembakan peringatan. Pelaku akhirnya dilumpuhkan, sementara dua anggota kita, dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan," kata Efendi.

Saat digeledah, petugas mengamankan satu buah bungkusan timah rokok yang didalamnya berisikan serbuk kristal bening yang diduga narkotika golongan satu sebanyak tiga paket kecil yang disimpan dalam saku celana milik pelaku. Selain itu, sepeda motor dan HP yang digunakan terduga pelaku juga ikut diamankan petugas. Bahkan, saat dilakukan tes urine di Mapolres Sijunjung  terduga pelaku juga diketahui positif menggunakan narkoba jenis sabu. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama