Pacar Dipilih, Sampah Dipilah, Malu Buang Sampah ke Luar Mobil


Wagub Audy Joinaldy bagikan tempat sampah pada warga


PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy peduli kebersihan dan kesehatan. Dia mengajak warganya  tidak buang sampah sembarangan, termasuk di jalanan. Permasalahan sampah membutuhkan perhatian serius berbagai pihak. 


Hal tersebut dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Warga masih membuang sampah sembarangan yang akhirnya jika hujan sampah-sampah tersebut akan terbawa ke irigasi dan bisa menimbulkan bencana banjir.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia dengan mengambil tema satu bumi untuk masa depan, Audy Joinaldy membagikan tempat sampah dan tumbler kepada warga yang melawati ruas jalan depan kantor gubernur, Padang, Jumat (17/6/2022). 

Sejumlah poster pun dipajang yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tak buang sampah sembarangan. Poster itu berbunyi, Pacar Dipilih, Sampah Dipilah. Satu lagi,  Malu Buang Sampah ke Luar Mobil, ada lagi Say No to Plastic.

"Hal ini kita lakukan, agar masyarakat tidak membuang sampah di jalanan, makanya kita bagikan tempat sampah pada kendaraan yang lewat," kata Audy Joinaldy.

Audy meminta masyarakat memilah sampah rumah tangga. Ia berharap masyarakat mendukung dan melakukan pemilahan sampah di rumah.

"Semoga masyarakat kita lebih disiplin dalam pemilahan sampah di rumah. Ini merupakan bertanggung jawab kita semua, hingga nanti mampu menciptakan solusi dalam mengelola lingkungan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Pengelolaan sampah dari sumber khususnya di lingkungan rumah tangga diharapkan menjadi budaya baru masyarakat dalam memilah dan mengurangi sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Siti Aisyah berharap aksi sosial tersebut dan bernilai positif tersebut menjadi contoh untuk membangun kesadaran bagi masyarakat untuk lebih sadar terhadap lingkungan.

Ia berharap aksi yang telah dilakukan dapat ditindak lanjuti meminta pemerintah daerah bisa memberikan manfaat kebersihan ganda bagi kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. (nov)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama