Payakumbuh Kekurangan 265 Guru


 Video conference dengan Kemenpan


PAYAKUMBUH-Tenaga pendidik untuk guru SD dan SMP di Payakumbuh hingga Mei 2022 tercatat masih kekurangan 265 orang. Persoalan itu mesti diatasi agar tidak mengganggu kelancaran pendidikan.


Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pendidikan, Dasril saat melaksanakan video conference bersama Kementerian PAN RB, Kemendikbudristek,  Kemendagri dan Kemenkeu di ruang Asisten III, Kamis (9/6/2022).

"Kita masih kekurang guru kelas SD, guru agama SD dan guru mata pelajar SMP," kata Dasril.

Dijelaskan Dasril, berdasarkan Permenpan RB Nomor 20/2022, Menpan RB telah memberi ruang kepada kabupaten/kota untuk mendata peserta seksi PPPK 2021 yang lulus passing grade tapi belum ditempatkan di unit kerja.

"Di Payakumbuh ada 130 orang, yang terdiri dari P1 (lulus murni) P3 (lulus afirmasi pengakuan masa kerja). Berdasarkan Permenpan tersebut yang 130 ini akan segera ditempatkan. Jadi kita masih kekurangan 135 orang lagi," ungkapnya.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut, Kadisdik menyebut akan mengajukan penambahan untuk mengantisipasi kekurangan guru.  "Sampai saat ini kita masih menunggu kebijakan resmi dari Kemenpan RB," ucapnya. (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama