Lepas Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Bupati Lampung Utara

 Bupati Lampung Utara lepas 222 jemaah calon haji


LAMPUNG UTARA-Sebanyak 222 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Lampung Utara dilepas Bupati Budi Utomo di halaman Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (9/6/2022). Jemaah dilepas keluarga dengan haru.


Bupati mengingatkan kepada para jamaah calon haji yang diberangkat menuju pemondokkan itu agar dapat terus bersyukur dengan kesempatan yang diberikan hingga dapat diberangkatkan pada tahun ini.

“Kepada jemaah, saya ucapkan selamat karena akhirnya dapat menunaikan ibadah haji,” ucap bupati.

Sebab, menurutnya, masih banyak orang yang belum dapat giliran atau biaya untuk pergi ke Tanah Suci. Bupati berharap rasa syukur itu dapat diaplikasi secara nyata di lingkungan masing-masing.

“Semoga sekembalinya dari Tanah Suci, dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar bupati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Utara, Totong Sunardi menambahkan, jemaah haji itu akan singgah di Asrama Haji sebelum berangkat ke Jakarta. Seluruh JCH dinyatakan bebas dari Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

“Jumlah JCH sendiri ada 221, ditambah satu orang dari tim pendamping haji daerah (TPHD) sehingga berjumlah total 222,” tambahnya.

‎Jemaah haji asal Lampura tahun ini, awalnya ada 225, namun dalam perjalanannya terdapat empat JCH yang mengundurkan diri dengan alasan tidak masuk dalam satu rombongan, sehingga, memilih batal berangkat.

“Karena tidak satu rombongan, akhirnya mereka memilih menunda keberangkatannya,” jelasnya.(irma)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama