Sejumlah Rumah di Nagari Atar Tertimpa Pohon Tumbang


Petugas bersihkan material pohon yang menimpa rumah warga. (prokopim)


BATUSANGKAR-Angin Puting Beliung disertai hujang lebat yang melanda Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Senin (13/6/2022) sore. Bencana itu  mengakibatkan mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa sejumah rumah. Pohon tumbang juga menutupi badan jalan. 



Mendapat laporan dari Camat Padang Ganting, Ronal Satria perihal bencana angin puting beliung, Bupati Eka Putra meluncur ke lokasi dan memberikan arahan penanganan dampak bencana puting beliung tersebut.

Dikatakan Bupati Eka Putra, puting beliung disertai hujan lebat di Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, tepatnya Jorong Lareh Nan Panjang mengakibat pohon tumbang menimpa rumah warga dan rumpun bambu yang menutupi badan jalan, sehinga akses jalan Provinsi Batusangkar-Sijunjung via Atar terputus. 

“Petugas BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, PUPR dibantu Satgas Nagari berjibaku membersihkan material yang menutupi badan jalan, agar bisa segera dilalui kendaraan,” ujarnya. 

Bupati minta OPD terkait dan pemerintahan nagari untuk segera mendata rumah yang terdampak dan tanaman seperti padi yang rusak, tanaman perkebunan yang terdampak dan sejenisnya sehingga bisa segera diatasi. 

“Dengan kondisi cuaca yang saat ini terkadang panas, dan juga hujan disertai angin kencang saya imbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan karena sewaktu-waktu bencana bisa saja terjadi,” katanya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama