Study Tour Akhir Tahun, Malaysia Pilih Desa Wisata Kubu Gadang

  Pertemuan di Dinas Pariwisata Sumbar. (kominfo)


PADANG PANJANG-Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) terpilih menjadi salah satu dari 10 desa wisata di Sumatera Barat untuk lokasi study tour tamu dari Malaysia akhir tahun ini. 


Hal tersebut disampaikan Pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zein kepada Kominfo usai melaksanakan rapat di Dinas Pariwisata Sumbar, Kamis (9/6/2022).

 Yuliza mengatakan, terpilihnya Kubu Gadang dalam ajang ini melalui presentasi yang dilakukannya di depan Duta Wisata Sumbar untuk Malaysia, Mohd. Ramzi Bin Ibrahim. 

"Alhamdulillah berkat presentasi yang kami tampilkan, Pak Ramzi terkesima dan memilih desa kita untuk dijadikan salah satu tempat kegiatan yang akan digelarnya. Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi kita. Selain menaikkan nama Kubu Gadang, juga bisa menambah kunjungan dan meningkatkan ekonomi masyarakat," sebutnya. 

Selain itu, kata Yuliza  kegiatan ini tidak hanya di Kubu Gadang. Pihak penyelenggara juga akan mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Padang Panjang serta destinasi lain seperti Masjid Asasi, Serambi Milk serta Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). 

"Semoga kegiatan ini sukses dan Padang Panjang bisa dikenal lebih luas lagi," harapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama