Beri Pelayanan Kesehatan, Bhayangkari Cabang Yahukimo Gelar Posyandu


Warga ikuti pelayanan kesehatan gratis


JAYAPURA-Bhayangkari Cabang Yahukimo melaksanakan kegiatan pos pelayanan terpadu (posyandu) di Kantor Bhayangkari Dekai, Kabupaten Yahukimo, Senin (18/7/2022).


Dalam kegiatan tersebut, beberapa anak mendapatkan pelayanan kesehatan dari pengurus bhayangkari, yaitu penimbangan bayi, pemberian vitamin dan pemeriksaan serta konsultasi bagi ibu hamil.

Ketua Bhayangkari Cabang Yahukimo, Wulan Deni Herdiana mengatakan, kegiatan posyandu ini guna mendukung salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat.

 “Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan pemerintah untuk masyarakat dalam memberikan kemudahan masyarakat serta memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran Bhayangkari Cabang Kota Yahukimo memperhatikan pelayanan kesehatan, khususnya terhadap balita maupun anak-anak sejak dini,” ujar Wulan.

Selain melakukan pemeriksaan, pengurus bhayangkari juga memberikan makanan sehat guna menjamin kesehatan bayi, balita maupun ibu hamil agar terhindar dari penyakit berbahaya saat ini. 

“Ibu-ibu bhayangkari juga harus menjadi pelopor di masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit," ucapnya. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama