Butuh Uang, Istri Mau Melahirkan, Curi Sepeda Motor, Pelaku Malah Patah Tulang


Kanit Reskrim berikan keterangan pers

PEKANBARU-Polsek Tampan ungkap kasus pencurian dengan pemberatan di parkiran Rektorat UIN Suska Riau Pekanbaru.


Pelaksana Harian Kapolresta Pekanbaru, Kombes Ahmad Mamora melalui Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama menyebutkan, kasus itu diungkap berdasarkan laporan polisi pada 14 Juli 2022 yang dibuat korban Stevania.

Berbekal laporan warga itu, Kapolsek Tampan memerintahkan Kanit Reskrim AKP Aspikar serta tim opsnal melakukan penyelidikan dan penyidikan serta mengamankan terhadap pelaku tindak pidana sepeda motor di TKP yang diamankan Security UIN Suska Riau, Kamis (14/7/2022) pukul 13.30.

Pencurian sepeda motor itu  berawal saat saksi MA melihat ada dua laki-laki yang mengendarai sepeda motor yang dicurigai modar-mandir di dalam kampus UIN Suska Riau. 

"Saksi melaporkan hal yang mencurigakan itu ke tenaga keamanan," ujar Kanit Reskrim, AKP Aspikar, Senin (18/7/2022).

Kemudian saksi membuntuti dan melihat kedua pelaku mengarah ke parkiran Rektorat UIN Suska Riau. Salah seorang dari pelaku yang dibonceng turun mendekati sepeda motor BM 2709 AAB yang sedang terparkir dan pelaku langsung melakukan aksinya dengan cara memasukkan sebuah obeng ke dalam kunci kontak sepeda motor tersebut sehingga mesin sepeda motor hidup.

"Saksi langsung mengejar, pelaku berusaha lari dengan menggunakan sepeda motor, namun sekitar 10 meter, saksi berhasil menahan memegang besi belakang sepeda motor, akhirnya pelaku terjatuh ke aspal dan kaki kanan pelaku membentur tembok pembatas jalan sehingga kaki sebelah kanan mengalami patah tulang dan pelaku diamankan. Sedangkan teman pelaku yang membonceng berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang dibawanya," jelas Aspikar.

Satu orang dapat diamankan dengan kondisi mengalami luka dan patah tulang, pihak kepolisan melakukan upaya membawa pelaku ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan tindakan medis.

Pada saat diwawancarai di Polsek Tampan (18/7/2022), pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil satu sepeda motor yang sedang terparkir di halaman Rektorat UIN Suska Riau dengan menggunakan sebuah obeng dan pelaku melakukan pencurian sepeda motor sudah dua kali namun gagal. Saat ditangkap pelaku mengakui perbuatannya karena perlu uang untuk biaya persalinan istrinya yang sedang hamil tua. (ES)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama