Tak Lama Lagi, Indonesia Kembali Jumpa dengan Vietnam


 Skuad Tim Nasional Indonesia U-16. (pssi)


JAKARTA-Indonesia jumpa lagi dengan Vietnam dalam sepakbola. Bukan di U-19, tapi U-16 yang dikomandoi Bima Sakti. Belum hilang dari ingatan tentang laga Vietnam dan Thailand, dalam waktu dekat, akan tersaji lagi antara Indonesia dengan Vietnam.


Pada Piala AFF U-16, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura dan Filipina. Piala AFF U-16 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul. Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi tantangan dari Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 31 Juli 2022 pukul 20.00. 

Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah bersiap sejak jauh-jauh hari. Bahkan, tim nasional sudah sepekan menjalani pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yang mulai sejak 12 Juli 2022.

Di pekan pertama pemusatan latihan, tim pelatih fokus memantau kesiapan fisik para pemain yang akan dipilih mengikuti Piala AFF pada 31 Juli mendatang, dengan menjalani laga internal game.

Menurut pelatih kepala tim, Bima Sakti, pemantauan fisik dilakukan dengan cara menggelar latihan intesitas tinggi pada pagi dan sore hari.

“Program kita di minggu pertama ini memang sedikit intensitas kita tingkatkan. Kita latihan sehari dua kali terus, pagi dan sore, sampai 14 Juli. Di minggu kedua akan ada uji coba,” ujarnya yang dikutip dari laman resmi federasi.

Selain itu, sejumlah laga uji coba akan dijalani tim ini sebagai ajang simulasi jelang Piala AFF. Hingga saat ini, tim-tim seperti PSS Sleman U-16 dan Porprov DIY akan menjadi lawan tanding timnas U-16 dalam laga uji coba yang akan dilakukan pada pekan kedua.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kemampuan sepak bola dari anak-anak ini berkembang pesat. Kami juga sudah menjajal Stadion Maguwoharjo, sebagai pengenalan pemain dengan tempat kami bertanding nanti di Piala AFF U-16,” kata Bima.

Bima mengatakan, untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.

“Semuanya tim bagus, mereka punya kualitas. Kita tidak akan pernah meremehkan satu atau dua tim saja, kami respek terhadap mereka dan harus kita hadapi dengan sepenuh hati dan selalu bekerja keras untuk meraih setiap kemenangan,” tegas Bima. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama