Bermain Layang-layang Mulai Tergerus Kemajuan Zaman

 Festival Layang-layang di Klungkung


KLUNGKUNG-Adanya festival layang-layang di Kabupaten Klungkung, Bali mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Pasalnya, permainan tradisional itu mulai terkikis oleh perkembangan zaman dan teknologi.


 Festival itu diyakini mampu mendongkrak kunjungan wisata di Kabupaten Klungkung. Festival tersebut, kali ini dipusatkan di Kecamatan Nusa Penida yang digelar oleh salah satu komunitas di daerah itu.

Adanya festival itu, mendapat apresiasi dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat. Menurutnya, adanya festival itu mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat, terutama di bidang seni. “Masyarakat bisa menuangkan bakat seni yang dimilikinya melalui festival tersebut,” ujar Dandim melalui keterangan tertulis, Jumat (8/7/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Klungkung, Anak Agung Gede Putra Wedana menambahkan adanya festival itu seakan menjadi salah satu upaya masyarakat dalam upaya mewujudkan Klungkung yang asri dan damai.

 “Terutama dalam lingkup pariwisata. Nah, adanya festival ini juga memperkenalkan destinasi wisata di Klungkung ini,” jelasnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama