FIFA Foundation Kirim 250 Ribu Bola ke Indonesia

 Indra Sjafri. (pssi)


JAKARTA-PSSI mendapatkan bantuan dari FIFA. Kepastian ini setelah meninjau dokumen yang diberikan secara menyeluruh, administrator FIFA Foundation memutuskan untuk menyetujui aplikasi untuk mulai mengimplementasikan program Football For School (F4S) di Indonesia.


Guna mendukung program ini, telah diluncurkan aplikasi F4S yang dapat diunduh di smartphone. Selain itu, akan dilakukan pengaturan untuk mengirimkan bola Adidas yang dialokasikan untuk Indonesia sebanyak 250.000 buah dan dana bantuan satu kali USD 50.000.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari FIFA melalui program ini. Semoga bantuan ini dapat membantu pengembangan sepak bola Indonesia terutama usia dini," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Sedikit gambaran, program F4S adalah hasil kolaborasi antara FIFA Foundation dengan UNESCO yang menggunakan sepakbola sebagai alat untuk mengembangkan kehidupan sosial dengan mendukung sekolah-sekolah lokal untuk meningkatkan kehidupan siswa-siswi di seluruh dunia.

Rencananya program ini akan diluncurkan pada  28 Oktober mendatang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda bersama dengan FIFA Football Legend, Indonesia football legend dan guru olahraga dan 100 siswa siswa sekolah dasar.

"Sudah menjadi komitmen PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan untuk terus memperhatikan pengembangan sepak bola usia dini termasuk menjalankan kompetisi dengan rutin," katanya yang dikutip dari keterangan resmi federasi. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama