Liga I Siap Bergulir, PSSI Koordinasi dengan Polri

 Rakor PSSI dan PT LIB dengan Mabes Polri. (pssi)


JAKARTA-Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terus koordinasi dengan pihak keamanan. Pada Selasa (19/7/2022) dilakukan rapat koordinasi antara PSSI, PT LIB dan Mabes Polri di Jakarta.


Hadir dalam agenda tersebut Asops Kapolri Irjen Irjen Agung Setya Imam Effendi beserta jajarannya. Sedangkan dari PSSI hadir Ketua Umum Mochammad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi. Sementara itu, dari PT LIB hadir Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional Sudjarno.

Guna memaksimalkan komunikasi dengan seluruh jajarannya, oleh Mabes Polri, agenda rakor tersebut juga dilakukan secara virtual yang diikuti 19 polda di seluruh Indonesia dan polres atau polresta yang di setiap kotanya ada klub Liga 1 atau Liga 2. Hadir pula manajer, perwakilan semua klub atau Ketua LOC dari klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

Dalam penyampaian presentasinya, Mabes PolriI menginformasikan terkait rencana proses pengamanan dan tata cara perizinan keramaian kompetisi. 

“Terima kasih kepada Mabes Polri atas perhatian dan kepeduliannya. Semoga semua perhelatan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 bisa bergulir dengan lancar. Sukses selalu buat polri,” jelas Iriawan yang dikutip dari laman federasi.

Akhmad Lukita menambahkan, rencana kompetisi di antaranya tentang gambaran umum jadwal pertandingan, penerapan protokol kesehatan, detail pelaksanaan pertandingan yang harus dilakukan panitia setempat atau local organizing committee (LOC), sampai dengan koordinasi yang harus dilakukan LOC dengan semua pihak. Termasuk pihak keamanan setempat dan Satgas Covid-19.

“Dengan komunikasi lebih awal dengan pihak kepolisian, kami menginginkan semuanya bisa sesuai harapan. Mabes Polri akan lebih mudah untuk mengantisipasi dan memahami tentang pengamanan secara keseluruhan dalam penyelenggaran pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Lebih dari itu, LOC juga akan lebih mudah untuk mempersiapkan semuanya secara detail,” terang Lukita. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama