Manfaatkan Dana Desa, Jalan dan Sumur Bor Dibangun di Kali Cinta


 

Penyerahan BLT pada warga

LAMPUNG UTARA-Dana Desa di Kali Cinta dipergunakan untuk bantuan langsung tunai dan membangun fasilitas umum di desa. Masyarakat menikmati kucuran dana yang diberikan pemerintah tersebut.


Pemerintah Desa Kali Cinta bagikan bantuan lansung tunai (BLT) yan bersumber dari Dana Desa kepada 175 KPM (keluarga penerima manfaat). Penyerahan dilaksanakan di aula kantor kelurahan itu, Kecamatan Kota Bumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (22/6/2022).

Penyerahan bantuan BLT DD ini dihadiri Camat Kota Bumi Utara, Andriyani Salim dan pejabat lainnya. Camat menjelaskan, masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama proses penyerahan bantuan.

Kepala desa Suparno, menyebutkan, pihaknya serahkan bantuan tunai BLT Dana Desa Januari dan Juni masing terbagi dari tahap pertama sampai tahap dua 2022 untuk warga desa.

Dia menyebutkan, pemerintah desa menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam penyaluran dana itu.

Selain untuk BLT, Dana Desa juga dipergunakan membangun jalan, sumur bor, rabat beton, jalan teplot serta gorong gorong. "Kesemuanya adalah jalan petani dan infstruktur tersebut dibangun di daerah yang membutuhkan," kata kepala desa, Selasa (19/7/2022). (irma)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama