Perangkat Pertandingan di Liga I Jangan Main-main

 Ketua Umum PSSI beri pengarahan pada perangkat pertandingan Liga I


JAKARTA-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bertegas-tegas  terhadap perangkat pertandingan Liga I. Jangan main-main. Kalau main-main, sanksi tegas menanti.


Ketua Umum PSSI hadir pada penyegaran perangkat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Hotel Mercure Cikini, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Penyegaran perangkat pertandingan berlangsung 18-21 Juli yang diikuti 59 wasit dan 74 asisten wasit.

Selain Ketua Umum PSSI, juga hadir Ketua Komite Wasit Ahmad Riyadh dan Ketua Pengadilan Jakarta Timur, Tito Suhud untuk memberikan materi di penyegaran tersebut. 

"Alhamdulillah akhir pekan nanti kick off Liga 1 2022/2023 akan dimulai. Untuk itu saya hadir di sini untuk memberikan motivasi, pengarahan serta semangat untuk wasit, asisten wasit agar menjalankan tugas dengan penuh integritas, profesional, jujur, serta patuh pada statuta dan regulasi PSSI saat bertugas nanti," kata Iriawan yang dikutip dari laman PSSI.

Seperti diketahui, program penyegaran wasit selalu dilakukan PSSI jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, 2, 3 dan kompetisi amatir. Untuk Liga 1 2022/2023 akan dihelat 306 pertandingan dan diikuti 18 klub.

"Wasit dan asisten wasit dapat berprestasi dengan cara memiliki kinerja yang baik, etos kerja tinggi, berkarakter selayaknya pimpinan yang adil. Penerapan additional assistant referee atau asisten wasit tambahan upaya dari PSSI untuk terobosan terukur dan meningkatkan kualitas kompetisi kita," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

PSSI sudah meningkatkan tunjangan wasit sejak kompetisi Liga 1 2021/2022 agar dapat mensejahterakan profesi wasit. Apalagi PSSI paham betapa berat dan krusialnya peran seorang wasit. "Jika ada wasit yang berani melanggar etika, terbukti bersalah, akan dikenakan sanksi dilarang berkegiatan di sepak bola Indonesia," kata Iriawan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama