Masyarakat Desa Rawang Terima Bibit Ikan

 Foto bersama di taman PKK


ASAHAN-Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Pokja III PKK dan sejumlah pejabat serahkan benih ikan kepada masyarakat di  Desa Rawang Dusun V  Pasar IV, Jumat (15/7/22).


Kepala Dinas Perikanan, menyampaikan penyerahan bibit dan pakan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Peternakan sebagai dukungan kepada desa peserta lomba hatinya PKK dalam sektor ekonomi. Bantuan ini diserahkan kepada kelompok masyarakat untuk budi daya ikan dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang hasilnya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. 

Disamapaikan, Dinas Peternakan juga telah melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan rumah untuk pembudidayaan ikan, mencakup sarana pembudidayaan dan pemanfaatan hasil panen, pembinaan ini dilengkapi dengan siserahkannya bitit ikan serta saranya produksinya. 

Adapun bibit yang diserahkan adalah 1.500 ekor, gurame 600 ekor, lele 4.000 ekor beserta 300 kilogram pakan yang sdilengkapi dengan kolam terpal bulat dua unit, kolam terpal lubang lima unit, 10 unit ember besar dan 40 meter jaring paralel.

Setelah penyerahan bibit, dilanjutkan dengan peragaan pembuatan minuman herbal dari hasil pekarangan serta pengolahan ikan dengan presto. Kegiatan ditutup dengan penanaman tanaman herbal dari Stikes As-Syifa secara simbolis dan memanen bersama Sawi di Taman Toga PKk Rawang. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama