16 Klub Perebutkan Piala Prabowo, PSSI Berharap Muncul Talenta Berbakat


 Pembukaan turnamen sepakbola memperebutkan Piala Prabowo Subianto


JAKARTA-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir pada pembukaan Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo 2022 di Polo Club, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/7/2022).


Ketua Umum PSSI didampingi Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Menteri Pertahanan sekaligus penggagas turnamen yakni Prabowo Subianto juga hadir.

"Alhamdulillah, PSSI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Prabowo Subianto yang telah menggelar turnamen usia muda ini. Kami yakin akan muncul pemain-pemain berbakat dan potensial yang muncul di ajang yang sangat luar biasa ini," kata Iriawan yang dikutip dari keterangan resmi federasi.

Iriawan menambahkan, PSSI memang berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola usia muda. Apalagi kompetisi Usia muda sudah rutin digelar seperti Elite Pro Academy U-16, U-18 dan Piala Soeratin U-13, U-15, dan U-17.

"Sepak bola adalah harga diri bangsa. Seluruh rakyat Indonesia tentu berharap suatu saat nanti bangsa ini mampu tampil di Piala Dunia senior. Selain menggenjot banyak kompetisi usia muda dengan baik, mencetak pelatih yang berkualitas dan tentunya infrastruktur yang memadai," tambahnya.

Turnamen usia muda ini, diikuti 16 tim serta berlangsung dari 16-31 Juli mendatang.

Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada PSSI terkait dukungan turnamen ini. "Selamat bertanding, wasit laksanakan tugas sebaik-baiknya junjung tinggi sportivitas. Kita harap pertandingan ini menghasilkan bibit-bibit terbaik pesepakbola Indonesia nantinya," kata Prabowo.

"Nantinya tim terbaik akan mendapatkan hadiah yang menarik dan pemain-pemain terbaik mendapatkan beasiswa dan pelatihan terbaik di luar negeri," tambah Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara Bersatu.

Sebelum membuka pertandingan pembukaan turnamen ini, Ketum PSSI dan Prabowo Subianto melakukan nota kesepahaman antara kedua belah pihak.

Nota kesepahaman tersebut menyepakati untuk kerja sama dalam rangka mendukung perceoatan pembangunan persepakbolaan nasional.

16 peserta turnamen 

1. PSLS Lhokseumawe

2. Tiga Naga

3. Persija Jakarta

4. ASIOP Jakarta

5. Bogor Junior Academy

6. Persib Bandung

7. PSIS Semarang

8. PSS Sleman

9. ASIFA Malang

10. PSM Makassar

11. PSA Ambon

12. Borneo FC

13. Maluku Utara SLC

14. Bintang Timur Attambua

15. Persipura Jayapura

16. Garuda Nusantara



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama