Pedih, Indonesia Tersisih

 Pertandingan Indonesia vs Myanmar


BEKASI-Hari yang pedih bagi pecinta sepakbola di Indonesia. Bagaimana tidak, Timnas U-19 pesta gol atas Myanmar di Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara menang 5-1, tapi gagal lolos ke semifinal. Pedih dan perih.


Indonesia melawan Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). Tuan rumah unggul 4-1 pada 45 menit pertama.

Muhammad Ferrari mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya disumbangkan Arkhan Fikri dan Rabbani Tasnim Siddiq. Gol Myanmar dibukukan La Min Htwe.

Indonesia menambah gol pada babak kedua yang dicetak Ronaldo Kwateh. Laga tuntas untuk kemenangan Indonesia 5-1.

Kemenangan ini membuat Indonesia U-19 menyelesaikan fase grup di posisi ketiga dengan 11 poin. Garuda Nusantara tersingkir menyusul hasil imbang Vietnam vs Thailand 1-1 di Stadion Madya, Jakarta.

Di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 1-1. Thailand mencetak gol pada menit ke-71. Kroekphon Arbram pencetak golnya. Kesalahan dari Van Binh yang memudahkan Arbram menyarangkan bola dengan sundulan.

Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Khuat Van Khang yang mencetak gol. 

Pedih memang, Indonesia disingkirkan aturan head to head. "Sedih hati ini. Kita tuan rumah, tapi gagal ke semifinal," kata Andri, pecinta sepakbola di Padang. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama