Pengurus Himpaudi Payakumbuh Dilantik

Penyerahan SK pengurus Himpaudi Payakumbuh

PAYAKUMBUH–Henny Yusnita dilantik sebagai Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Payakumbuh periode 2021–2025.


Pengurus dilantik Wakil Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Sumatera Barat, Reni Yuliati dan disaksikan Asisten II Elzadaswarman di aula Ngalau Indah, kantor wali kota,  Senin (4/7/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Dasril, perwakilan camat, bunda PAUD, GOW serta tamu undangan. 

Henny Yusnita yang merupakan isteri dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan terima kasih atas dilantiknya kepengurusan Himpaudi Payakumbuh periode 2021 -2025.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada Wakil Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Sumatera Barat yang telah melantik kepengurusan Himpaudi Payakumbuh, Setelah dilantik tentu banyak yang harus dikoordinasikan, pembuatan program kerja dan juga akan bekerjasama dengan seluruh mitra organisasi, terutama mitra organisasi yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini,” ujar Henny

Ditambahkan Henny, pihaknya akan  melanjutkan program peningkatan kualitas pendidik PAUD yang menempuh pendidikan s1 PAUD.  "Insya Allah dalam dua tahun ke depan kita akan menghasilkan guru PAUD dengan gelar Spd.Aud," ujarnya.

Di sisi lain, Henny juga terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memberikan insentif yang layak kepada para pendidik PAUD. 

Reni Yuliati menyampaikan, Himpaudi sebagai sarana penggerak dan membentuk perkembangan anak usia dini secara optimal dan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Salah satu tugas Himpaudi adalah mensosialisasikan program PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi emas yang berkualitas,” jelas Reni

Asisten II Elzadaswarman menyampaikan, kedepan PAUD ini menjadi sesuatu yang penting dalam peningkatan indeks pembangunan manusia.

“Berkaitan dengan pendidikan, kita harus dorong baik PAUD, SD, SMP, SMA dan bahkan hingga perguruan tinggi. Sehingga nanti bisa melahirkan generasi yang cemerlang dan cerdas,” ujarnya

Elzadaswarman mengatakan, keterlibatan pemerintah daerah tidak hanya dari sisi infrastruktur saja tetapi juga dalam hal sumber daya manusia.  “Keterlibatan pemerintah daerah tidak hanya dari segi infrastruktur, namun juga mendorong sumber daya manusianya, baik tenaga pendidik dan kependidikan tersebut,” katanya.

Adapun Kepengurusan HIMPAUDI Kota Payakumbuh Periode 2021-2025 sebagai berikut :

Ketua HIMPAUDI : Henny Yusnita

Wakil Ketua : 

1. Elfriza Zaharman        

2. Syahrul

3. Isfaidarwati

4. Betti yenti

Sekretaris : Umi Kalsum

Wakil Sekretaris : Lisfayanti

Bendahara : Billy Handayani


Bidang organisasi

Koordinator : Eroza Yanti Nazar

Anggota : Dewi Ariyanti, Lolita. (AA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama