Puluhan Anggota Polres Dharmasraya Naik Pangkat

 Penyiraman air bunga pada personel yang naik pangkat


DHARMASRAYA-Sehari sebelum peringatan Hari Bhayangkara ke-76, puluhan anggota Polres Dharmasraya naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat itu rutin dilakukan tiap tahun.


Upacara kenaikan pangkat satu tingkat berlangsung, Kamis (30/6/2022) di halaman polres setempat yang dipimpin Kapolres AKBP Nurhadiansyah.

Upacara itu juga dihadiri Waka Polres Kompol Alwi Haskar, para kabag, para kasat, para kapolsek dan seluruh anggota polres.

Kapolres Nurhadiansyah mengatakan, 27 anggota polres mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Di antaranya Bripka ke Aipda 12 orang kemudian,  Brigadir ke Bripka empat orang, Briptu ke Brigadir dua orang serta Bripda ke Briptu sembilan orang. "Ini merupakan kehormatan kepada personel atas dedikasi kepada kepolisian," katanya.

Ditambahkan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan negara atas kinerja serta menjadi salah satu kegiatan pembinaan yang menjadi hak personel polri untuk menjadikan  lebih baik. "Penilaian kenaikan pangkat dengan mempertimbangkan beberapa hal, mulai dari disiplin, waktu serta memenuhi persyaratan administrasi," katanya.

Setelah melakukan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat dan tradisi penyiraman air bunga kepada anggota yang mandapat kenikan pangkat satu tingkat dan kemudian pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada anggota termuda dan tertua. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama