Shin Tae-yong Minta Pemain Jangan Di-bully

 Pemain Indonesia selebrasi usai cetak gol. (pssi)


JAKARTA-Pelatih tim nasional, Shin Tae-yong minta pemain jangan di-bully. Banyak suporter yang membully pemain lantaran dianggap terlalu egois dalam pertandingan.


Ronaldo Kwateh, termasuk pemain di-bully. Dia dianggap membuang-buang banyak peluang. Terlalu memaksa untuk mencetak gol, sementara ada pemain lain yang peluangnya lebih besar.

"Fans Indonesia terlalu cinta dengan tim nasional. Namun, pemain jangan di-bully," katanya, Senin (4/7/2022).

Tim nasional tampil gemilang. Pada laga kedua, skuad Garuda Muda ini menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada Grup A Piala AFF di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan kemenangan ini, skuad asuhan Shin Tae-yong ini mengoleksi empat poin, hasil sekali menang dan sekali seri melawan Vietnam.

Selanjutnya pada Rabu (6/7/2022) Indonesia akan menghadapi Thailand yang pada pertandingan hari ini mampu mengalahkan Myanmar 3-0. “Permainan makin membaik. Umpan-umpan juga terlihat kian membahayakan gawang lawan. Tetap jaga kondisi agar bisa tampil lebih paten saat menghadapi Thailand,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang dikutip dari laman resmi federasi.

Iriawan memahami ketika beberapa pemain ditarik untuk digantikan pemain lain. Itu dilakukan selain menghindari cedera juga untuk menjaga fisik pemain. “Bermain dua kali sehari pasti menguras fisik pemain. Jadi bagus ketika kita sudah unggul banyak, kemudian dilakukan pergantian pemain starter,” imbuh Iriawan.

Setelah melawan Thailand, Indonesia akan menghadapi Filipina (8/7/2022) dan melawan Myanmar (10/7/2022). Semua laga itu akan dipertandingkan di Stadion Patriot Candrabhaga. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama