256 Jemaah Umrah Segera Diberangkatkan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan buka manasik umrah PT Aulia Perkasa Abadi



ASAHAN-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Asahan, Muhilli Lubis membuka manasik Umrah yang digelar PT Aulia Perkasa Abadi di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (7/8/2022).


Pelaksanaan manasik dilakukan untuk memberikan pengetahuan tetang tata cara pelaksanaan ibadah umrah sesuai dengan rukun umrah kepada para calon jemaah agar bisa beribadah dengan lancar.

Hal ini disampaikan Direktur Aulia Perkasa Abadi H. Ikhwan Bangun Rambe di hadapan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, jajaran kantor Kemenag dan lainnya.

Ikhwan menyampaikan, jumlah calon jemaah ibadah umrah untuk Asahan yang akan diberangkatkan 256 orang. Rencananya diberangkatkan pada 20 dan 24 Agustus 2022.

Bupati yang diwakili Muhilli Lubis mengatakan, bimbingan manasik akbar merupakan kegiatan rutin PT Auliya Perkasa Abadi sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah umrah. Manasik bertujuan agar calon jemaah memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan umrah, sehingga beribadah berjalan lancar dan benar sesuai dengan kaidah agama. 

Dikatakan Muhili, manasik akbar juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi jemaah, baik menjelang pemberangkatan, pada saat pelaksanaan, hingga kembali ke daerah asal nanti. 

"Saya berharap agar seluruh jemaah sungguh-sungguh mengikuti bimbingan, rajin membaca, mempelajari materi, agar pengetahuan tentang ibadah umrah terus bertambah," kata Muhili. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama