Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen Tanamkan Nasionalisme pada Anak-anak

 Personel polri edukasi anak-anak


JAYAPURA-Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen semarakkan Kemerdekaan RI bersama anak-anak di Kampung Sarawandori II Distrik Kosiwo. Personel laksanakan kegiatan Binmas Noken pada program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar), Jumat (12/8/2022).


Kasat Binmas, Polres Yapen AKP I Wayan Sukandia menjelaskan, kehadiran anggota bhabinkamtibmas untuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak dan sambil belajar dengan sistem permainan secara out door. 

Dia menyebutkan, personel juga membagikan Bendera Merah Putih kepada anak-anak dan warga sekitar. Hal itu sebagai persiapan menyemarakkan dalam HUT Republik Indonesia ke-77. 

"Kami membagikan Bendera Merah Putih kepada anak-anak sebagai upaya gelorakan semangat cinta NKRI,” ungkap Kasat Binmas.

Bhabinkamtibmas juga memberikan penyampain tentang pentingnya menanamkan nasionalisme sejak dini dengan memberikan banyak pemahaman tentang kebangsaan kepada anak-anak dan memperkenalkan lagu-lagu nasional.

"Nasionalisme harus ada sejak dini, menanamkan rasa cinta Tanah Air dan mengajarkan arti kebhinekaan, kita bangsa Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika, walau berbeda tapi tetap dalam bingkai NKRI," katanya.

Salah satu orang tua dari anak-anak, Gat Wayeni menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran anggota Binmas Noken melalui Program Si- Ipar yang dilaksanakan di kampung Sarawandori II.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi yang hadir di sini dan memberikan wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air kepada anak-anak kami," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama