Cegah Karhutla, Personel Disiagakan

Jajaran pejabat foto  bersama usai apel siaga


ASAHAN-Bupati Surya bertindak menjadi inspektur upacara pada apel kesiapan pencegahan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Asahan, Jumat (12/8/2022).


Apel dilaksanakan di halaman polres ini dihadiri Dandim 0208, kapolres, perwakilan kejari, beberapa OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan bersama TNI dan polri serta unsur lainnya menggelar apel kesiapan karhutla. "Kita harus siap melakukan kegiatan yang positif dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya karhutla serta dampak buruk yang dapat ditimbulkannya," ujar bupati.

Ditambahkan bupati, bencana tidak dapat dihindari. "Tetapi kita dapat meminimalisir risiko yang timbul apabila kita dapat secara bersama-sama menanggulanginya. Kita harus siap dengan segala potensi yang kita miliki untuk dapat melakukan hal-hal antisipasinya agar risiko dapat kita minimalisir dan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini," ucap bupati.

Bupati mengajak untuk terus bersinergi melakukan tata kelola pengurangan risiko dan kesiapsiagaan terhadap penyebab maupun dampak Karhutla serta bencana lainnya, memberdayakan seluruh unsur serta potensi sumber daya yang ada dalam rangka pengurangan risiko bencana.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam upaya penanggulangan bencana, kiranya hal ini dapat terus dipertahankam dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang.

Peserta apel kesiapan penanggulangan bencana karhutla,  yakni TNI, polri dan instansi pemerintah terkait.(YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama