Kecelakaan Lalu Lintas di Dharmasraya, Pengendara Meninggal Dunia


 Petugas lakukan olah TKP di lokasi kecelakaan


DHARMASRAYA-Kecelakan lalu lintas terjadi antara Colt Diesel BA 7279 AU dengan sepeda motor tanpa nomor polisi di jalan Lintas Sumatera, Jorong Sungai Betung, Nagari Koto Baru, Dharmasraya, Kamis (4/8/2022) malam. Dalam peristiwa itu, pengendara sepeda motor meninggal dunia.


Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Lantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum , Aiptu Zolmi Putra, Jumat (05/08/2022) mengatakan, kecelakaan maut itu sekitar pukul 19:45. Mobil dikemudikan Ozi Sahrian (29), sementara pengendara adalah Handriyan Anugrah Putra (22).

"Petugas Unit Laka Lantas yang mendapat informasi dari masyarakat tentang kecelakaan tersebut, lansung menuju ke tempat kejadian peristiwa. Petugas kami mengamakan barang bukti berupa mobil dan motor yang terlibat kecelakaan," katanya.

Sementara pengendara sepeda motor tersebut dibawa ke Pukesmas Koto Baru. "Petugas juga sudah melakukan olah TKP di lapangan," kata Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, kecelakan tersebut yang berawal ketika Colt Diesel datang dari arah Bungo, Jambi menuju Padang. Mobil melaju  dengan kecepatan sedang.

Saat berada di TKP, mobil tersebut berbelok ke kanan. Kemudian, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor tersebut yang diduga maju dengan kecepatan tinggi.

Kuat dugaan, korban terkejut melihat mobil, sehingga pengendara tersebut berkemungkinan hilang kendali mengendarai  sepeda motor. "Kecelakaan tak bisa dihindarkan lagi," katanya.

Korban dibawa ke pukesmas untuk mendapat pertolongan pertama dari pihak medis. Korban mengalami luka cukup berat di kepala. Setelah menjalani perawatan dari tim medis, korban meninggal dunia. 

"Kami dari Satuan Lalulintas Polres Dharmasraya mengimbau kepada seluruh pengendara untuk saling menghormati pengguna jalan. Selalu patuhi peraturan lalu lintas. Hindari berkendara dengan kecepatan berlebihan," kata  Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama