Kukuhkan Paskibra, Ini Kata Bupati Kaimana

 Bupati Kaimana kukuhkan paskibra


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie didampingi Sekda Donal R Wakom kukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77.


Selain bupati, juga hadir jajaran forkopimda, pimpinan OPD, tokoh agama, dewan adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda. Pengukuhan di gedung pertemuan Kroi Kaswarina, Senin (15/8/2022).

Bupati menyampaikan selamat kepada anggota paskibra. Sebab, untuk bisa masuk dalam jajaran itu harus melewati seleksi yang ketat. Dia mengajak generasi muda tersebut untuk meningkatkan nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepempimpinan. "Sebagai putra-putri pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif kepada generasi muda lainya," ujar bupati.

Bupati mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh orang tua anggota paskibra yang tanpa lelah mendoakan, mendorong dan memberikan motivasi  kepada anak-anaknya sehingga proses seleksi dan latihan yang sangat berat bisa berjalan dengan lancar.

Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia, bupati menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas segala jeri payah dan kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kaimana. 

Dikatakan bupati, apabila selama proses latihan terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, itu dapat menjadi pembelajaran untuk lebih baik lagi pada masa yang akan datang. 

“Tanamkan dalam hati kalian prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara serta berusahalah menjadi teladan yang baik di manapun berada. Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci dalam membangun  Kaimana tercinta,” kata Freddy Thie. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama