Liga 2 Mulai Bergulir, Hanya Tiga Tim Promosi ke Liga I

 Pembukaan Liga 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.


BANDUNG-Kompetisi Liga 2 mulai bergulir, Minggu (28/8/2022). Bergulirnya liga tersebut ditandai dengan pembukaan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.


Liga 2 diresmikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Laga itu mempertemukan antara tuan rumah Persekab Kabupaten Bandung dan PSIM Yogyakarta.

Liga 2 musim ini dibagi menjadi tiga grup atau wilayah. Hanya tiga tim yang berhak promosi ke Liga 1 musim depan dan delapan tim harus degradasi ke Liga 3.

“Berjuanglah secara maksimal. Tim yang lolos ke Liga 1 atau degradasi ke Liga 3 itu tergantung oleh tim itu sendiri. Wasit sudah saya beri pencerahan agar memimpin dengan baik, benar, jujur, dan berintegritas. Etalase sepakbola itu berasal dari wasit. Kalau wasit memimpin dengan baik dan benar pasti sepakbola juga akan benar,” kata Iriawan yang dikutip dari laman resmi federasi.

Iriawan menyebutkan, musim ini Liga 2 akan berjalan ketat. Sebab banyak tim kuat (secara historis) ada di Liga 2. Bahkan di antaranya pernah merasakan atmosfer Liga 1. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama