Buka Latsar CPNS, Bupati Freddy Ingatkan Pentingnya Pelayanan Publik

 Bupati foto bersama dengan peserta Latsar CPNS


KAIMANA-Era digital saat ini mendorong penyelenggaran oemerintahan harus bersifat transparan serta demokratis, sehingga aparatur sipil negara (ASN) menjadi salah satu elemen yang selalu disorot. Bahkan acapkali dinilai secara kritis oleh masyarakat. Ini menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. 


Hal ini diungkapkan Bupati Kaimana, Freddy Thie saat membuka pelatihan dasar (latsar) calon pegawai negeri sipil (PNS) formasi 2018 golongan II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Kaimana di GOR Triton, Senin (29/08/2022).

Ia menyampaikan, di tengah kompleksitas masalah di masyarakat, membutuhkan figur-figur PNS yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

"Masyarakat saat ini mendambakan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatan sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi jabatan secara efektif dan efisien terhadap pelayanan publik," kata Freddy Thie

Bupati mengingatkan pengingnya pelaksanaan latsar sebagai salah satu bentuk pengembangan karakter bagi para CPNS.

"Para calon ASN akan dibekali pengetahuan untuk membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika menjadi seorang ASN sebagai pelayan masyarakat sekaligus dibekali kemampuan untuk menciptakan birokrasi yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta mengedepankan sisi kompetensi calon aparatur negara," katanya.

Bupati berharap agar para CPNS dapat mengikuti latsar dengan serius dan bersungguh-sungguh. "Saya berharap latsar ini diikuti dengan sungguh-sungguh, tertib dan disiplin serta mengutamakan hasil dan manfaat, bukan sekadar memenuhi syarat administrasi menjadi PNS," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama