Nagari Balimbing Dicanangkan Jadi Nagari Tahfizh

 Penandatanganan prasasti pencanangan nagari tahfizh. (prokopim)


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra canangkan Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan sebagai nagari tahfiz yang ditandai pelepasan balon dan penandatangan prasasti. 


Pencanangan dipusatkan di lapangan Bengkawas Simpang Empat, Nagari Balimbing, Sabtu (27/8/2022).

 Dikatakan Bupati Eka Putra, pencanangan nagari tahfizh berbanding lurus dengan program unggulan Tanah Datar Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah. 

"Pencanangan Balimbing sebagai nagari tahfizh merupakan sebuah niat suci yang muncul dari masyarakat setempat, dan sejalan dengan Progul Tanah Datar, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia, tokoh serta masyarakat yang mendukung keinginan itu," katanya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Dikatakan Eka, Nagari Balimbing memang pantas dan sepatutnya dicanangkan sebagai nagari tahfizh.  "Sebulan sebelum prosesi pencanangan ini, saya bertanya kepada panitia, apakah di Nagari Balimbing sudah banyak terpasang stiker Satu Rumah Satu Hafizh, hari ini Nagari Balimbing terbanyak terpasang. Tentunya pencanangan ini pantas dilaksanakan," kata Eka. 

Namun, pesan Eka, jangan sampai lengah jadikan kegiatan hari ini sebagai awal untuk lebih baik dan lebih banyaknya anak generasi Nagari Balimbing untuk hafiz Alquran dan terpasang stiker di rumahnya. 

"Insya Allah, Oktober nanti bertepatan dengan Wakaf 1.000 Hafizh Tanah Datar di Pagaruyung, saya akan memberikan reward atau penghargaan kepada nagari ataupun kecamatan yang memasang stiker Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah. Jangan lengah karena dengan waktu cukup lama, tidak tertutup kemungkinan nagari atau kecamatan lain akan melebihi apa yang dicapai Nagari Balimbing hari ini," pesan Eka.

Ketua Pelaksana Wakaf Hafizh 2022 dan Alek Nagari Seni dan Budaya se Nagari Balimbing Deni Permana menyampaikan, kegiatan itu sebagai bukti dukungan nyata masyarakat Nagari Balimbing terhadap Progul Tanah Datar. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama