Banyak Potensi Wisata, Mari Investasi di Kota Senja

Bupati Kaimana foto bersama Gubernur Papua Barat dan pimpinan Hipmi


KAIMANA-Bupati Freddy Thie ajak para pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Banyak potensi yang bisa digarap dan memiliki prospek cerah. Salah satu potensi adalah sektor pariwisata.


Bupati mengemukakan hal itu dalam pembukaan rapat kerja daerah, pendidikan serta latihan daerah dan Forum Bisnis Daerah (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua Barat, Jumat (26/8/2022) di gedung pertemuan Krooy Kaimana.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Barat Brigjen Patrige Renwarin, Plt. Ketua Umum BPP Hipmi, Kepala SKK Migas Papua-Maluku serta para forkopimda Papua Barat dan Kaimana.

Bupati Kaimana mengucapkan selamat datang kepada peserta di Kota Senja, Kaimana. "Kota senja Kaimana, kota yang memiliki segudang potensi wisata bagi masa depan perekonomian daerah," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya memiliki komitmen dalam menjadikan Kaimana sebagai destinasi pariwisata baru di Papua Barat. "Kaka Gubernur izin melaporkan, komitmen kami untuk membangun pariwisata adalah komitmen bersama masyarakat. Kami sudah melakukan kerjasama dengan Udayana untuk menyusun masterplan pariwisata. Ini akan menjadi pegangan baku bagi kami ke depan, bahkan siapapun bupatinya," kata Bupati Kaimana.

Bupati Freddy mengajak kolaborasi untuk membangun pariwisata Kaimana. "Tentu untuk membangun wisata Kaimana, kami membutuh kolaborasi dan kerja sama dari berbagai pihak. Saya mengajak untuk sama-sama membantu kami membangun wisata. Siahkan berinvestasi demi kesejahteraan masyarakat. Kami sambut dengan tangan terbuka," kata bupati.

Ketua Umum Hipmi Papua Barat Wiliam Heinrich menyebutkan, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan wisata di Kaimana. "Kaka Gubernur dan Bupati Kaimana, Hipmi akan menandatangani MoU bersama JuaraIndonesia untuk mempromosikan Kaimana. Setelah ini juga kami ingin ajak lebih banyak lagi. Hipmi Papua Barat siap bantu wisata Kaimana," kata dia.

Gubernur Paulus Waterpaw mengatakan, pemperov akan siap membantu dan mensukseskan setiap program yang memiliki tujuan mensejahterakan masyarakat. 

"Secara umum, pertumbuhan ekonomi di Papua Barat mencapai angka 6 persen dengan tingkat inflasi cukup rendah dan terbilang masih aman. Adapun program daerah yang punya prospek baik ke depan untuk masyarakat tentu kami siap membantu," ujar Kaka Besar,  sapaan gubernur. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama