Peringati HUT RI, Ini Kata Bupati Malang

 Pengibaran bendera dalam upacara HUT RI di Malang


MALANG-Bupati Malang, HM Sanusi memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang Jalan H Agus Salim Kota Malang, Rabu(17/8/2022).


Dengan mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” upacara tersebut selain dihadiri Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH MH juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malang, serta beberapa pegawai Pemkab Malang dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sanusi mengatakan bahwa tema Nasional “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT” merupakan refleksi untuk menunjukkan ketangguhan bangsa Indonesia mengisi kemerdekaan ditengah Pandemi Covid-19.

“Mengungkit rasa optimisme jasmani dan rohani untuk tetap mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa Indonesia terutama di masa pasca Pandemi Covid-19,” ujar Sanusi yang menjadi inspektur upacara

Sebagai satu kesatuan bangsa, lanjut Sanusi butuh semangat kebersamaan, saling mendukung, saling berjuang mengatasi pandemi Covid-19, bukan saling menyalahkan diantara satu dengan lainnya.

Ketangguhan lainnya, beber Sanusi, adalah ketangguhan berpikir, kritis, dan responsif untuk melawan disinformasi yang dinilai cukup menyesatkan.

Apalagi saat ini kita sedang berusaha mengembalikan kondisi bangsa lewat Pemulihan Ekonomi Nasional berbasis digital, disinformasi menjadi satu hal yang wajib kita perangi agar semangat kebersamaan dan kesamaan persepsi bisa terus berjalan, sehingga proses pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan baik dan terarah,”lanjut Sanusi.

Sanusi mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan yang gigih merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia. Menurutnya Bangsa yang Besar adalah Bangsa Yang Mengenang Jasa Pahlawan Bangsa.

Usai memimpin upacara, Sanusi menyerahkan secara simbolis taliasih kepada sekitar 100 orang veteran di Kabupaten Malang. (Rud)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama