Ramah Tamah dengan Bupati Asahan, Ini Pesan Veteran

 Bupati serahkan bingkisan pada veteran


ASAHAN- Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,  Bupati Surya ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan dan anggota veteran di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (15/8/2022).


Ketua LVRI Kabupaten Asahan, Lasam Martadinata mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah menggelar ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan dan anggota veteran.

Lasam mengatakan, kemerdekaan yang dinikmati saat ini bukan barang gratis dan hadiah dari penjajah, tetapi kemerdekaan hasil dari perjuangan para pahlawan dan berkat rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan tumpah darah, harta dan air mata, kami para pejuang merebut kemerdekaan ini dari penjajah, sudah semestinya sebagai generasi penerus harus melanjutkan perjuangan kami dengan mengisi kemerdekaan," kata Lasam.

Dalam ramah tamah itu,  bupati didampingi Dandim 0208, kapolres, kajari dan pejabat lainnya memberikan bingkisan kepada para perintis kemerdekaan dan veteran.

Bupati Surya mengatakan, ramah tamah bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan, khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara. Sebagai bangsa yang arif, kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu untuk menghadapi berbagai tantangan saat ini, dengan keyakinan, kita semua adalah orang-orang yang bisa mengubah bangsa ini lebih baik lagi di masa depan," ucap bupati.

Bupati mengatakan, pada masa dulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan jiwa raganya. Tugas gerenasi sekarang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. (YG) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama