RSUD Tebo Kekurangan Dokter Spesialis, Pemkab Kunjungi Unand

 Jajaran Pemkab Tebo diskusi dengan pimpinan Universitas Andalas


PADANG-Pemerintah Kabupaten Tebo, Jambi kunjungi Universitas Andalas, Selasa (30/8/2022). Rombongan Pemkab Tebo dipimpin Pj. Bupati Tebo, Aspan.


Rombongan disambut Rektor Prof. Yuliandri beserta sekretaris Universitas, wakil rektor dan Dekan Fakultas Kedokteran. Pertemuan diadakan di ruangan rektor, Limau Manis, Padang.

Pemkab Tebo kunjungi Unand guna menjajaki kerja sama terkait bidang kesehatan dan pendidikan yang menjadi perhatian Pemerintahan Tebo. Dikatakan Aspan, Pemkab Tebo ingin menjalin kerja sama dengan Unand.

"Sebagai kabupaten pemekaran, Tebo sampai saat ini hanya punya satu rumah sakit, RSUD yang mengalami kekurangan dokter spesialis," ujar Aspan. 

Ia menyampaikan, kekurangan tersebut berdampak besar pada pelayanan kesehatan pada masyarakat. Aspan berharap Pemerintah Kabupaten Tebo dan Unand dapat menjalin kerja sama untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut untuk jangka pendek dan jangka panjang. 

Kerja sama jangka pendek berupa permintaan dan pengiriman tenaga dokter spesialis ke RSUD Tebo, sementara jangka panjang adalah pengiriman putra terbaik Tebo untuk dapat menempuh pendidikan di Universitas Andalas.

Rektor menyebutkan, Unand menerima calon mahasiswa dari seluruh provinsi, tak terkecuali dari Kabupaten Tebo. "Kita punya beberapa jalur penerimaan mahasiswa, mulai dari SNMPTN, SBMPTN hingga mandiri, yang sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya.

Ditambahkan rektor, Universitas Andalas memeliki 15 Fakultas, lima di antaranya merupakan bidang kesehatan, masing-masing Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Dekan Fakultas Kedokteran, Afriwardi mengatakan, untuk mekanisme kerja sama, akan diawali dengan MoU, kemudian diturunkan menjadi perjanjian kerja sama. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama