Impian Masyarakat Terwujud, Embung di Jorong Tabu Baraie Dibangun Tahun Depan

 Bupati Tanah Datar tinjau lokasi pembangunan embung. (prokopim)


TANAH DATAR-Bupati Eka Putra didampingi sejumlah pejabat dan juga Wali Nagari Paninjauan IC Dt. Batuah nan Kuniang serta rombongan lainnya, Selasa (30/8/2022) meninjau lokasi rencana pembangunan embung di Jorong Tabu Baraie, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar. 


Dengan menyusuri jalan setapak karena lokasinya belum bisa dilalui kendaraan, bupati dan rombongan sampai di lokasi yang dituju. Setelah tiba di lokasi Bupati Eka Putra diskusi dengan pihak nagari dan juga dinas PUPR terkait rencana pembangunan embung tersebut. 

"Kita datang ke lokasi agar tahu apa yang akan kita kerjakan nanti. Pembangunan embung ini memang sudah lama direncanakan, namun karena pandemi Covid-19 dan refocusing anggaran, sehingga belum bisa terlaksana," terang Eka Putra yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar. 

Menurut bupati, Embung yang memang sudah lama diimpikan masyarakat, tahun depan segera dibangun dengan menggunakan APBD Tanah Datar. 

"Kita akan mulai pembangunannya dengan menggunakan anggaran dari APBD 2023. Kita mulai dulu, setelah itu kita juga akan coba dengan mencari anggaran dari pusat, agar pembangunannya cepat selesai," tambah bupati.

 Dikatakan Eka Putra, kalau pembangunannya rampung, embung itu selain dimanfaatkan untuk irigasi juga berpotensi sebagai objek wisata baru di Nagari Paninjauan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama