Wali Kota Malang Jadi Inspektur Upacara, HUT RI Berlangsung Khidmat

 Wali kota berikan bendera ke anggota paskibra


KOTA MALANG-Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang digelar di halaman depan Balai Kota Malang berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2022).


Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Sutiaji. Kkomandan upacara Mayor Infanteri Cahyo Widodo dari Rindam V/Brawijaya. Sementara Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi.

Usai upacara, Wali Kota Sutiaji mengingatkan, menjadi tanggung jawab semua orang untuk meneruskan perjuangan mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa dan negara.

“Indonesia luar biasa. Di tengah tantangan global yang luar biasa, kita jadi barometer ekonomi dunia. Patriotisme kita kuatkan, gotong royong, ekonomi kita adalah kerakyatan, semangatnya itu,” tegas Sutiaji.

Dalam upacara ini, tiga anggota pasukan pengibar Bendera Pusaka Kota Malang didapuk sebagai pengibar bendera, masing-masing Maulana Azis Saputro (SMKN 4), Keikoo Revasthie Dzikra Narandra Permana (SMAN 10) dan Abyaz Sultan Hidayatullah (SMA Panjura).

Ketiganya menjadi bagian dari 75 anggota paskibra yang dikomandani oleh Letda Kal. Indra Sukmana dari Lanud Abdurrahman Saleh.

Semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat turut dikuatkan dengan musikalisasi puisi kebangsaan yang dibacakan Atanasius Ganang Widyatama (SMAN 8), Joan Sabrina Aulia (SMAN Taruna Nala) dan Naswa Yasmin Pramesti (SMAN 8).  (Rud)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama