Arema FC Tumbang di Kandang, Ini Kata Javier Roca

 Suporter penuhi Stadion Kanjuruhan


KABUPATEN MALANG-Arema FC tumbang di kandang sendiri saat menjamu Persib Bandung, Minggu (11/9/2022). Bertanding di Stadion Kanjuruhan, tim berjuluk Singo Edan itu sejatinya unggul lebih dulu lewat gol dari Dedik Setiawan pada menit 45. Kekalahan itu justru terjadi saat debut pelatih baru.

Persib bisa comeback dengan mencetak dua gol balasan dari Beckham Putra Nugraha di menit 49 dan David Da Silva pada menit 88.

Kekalahan di pekan kesembilan Liga 1 BRI ini membuat Arema FC harus turun satu peringkat ke posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Sementara bagi tim tamu, kemenangan mengantarkan Persib naik ke posisi delapan dengan mengumpulkan 13 poin. 

Pelatih Javier Roca pun mengaku kecewa dengan hasil ini. Namun, ia mengatakan sebenarnya Arema FC tidak kalah secara permainan dari Persib. "Jadi, secara permainan bisa dibilang kami menguasai. Tapi, kan itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Chile tersebut. 

Javier Roca melanjutkan, ada dua alasan yang menuruntya berpengaruh ke kekalahan tim. Alasan pertama adalah permainan defensif yang diperagakan Persib. Rapatnya permainan Henhen Herdiana dkk membuat delapan upaya tendangan Arema FC tak membuahkan hasil dengan hanya dua mengarah ke gawang. 

"Memang sulit kalau satu tim itu bermain secara defensif dengan menaruh 9 atau 10 orang," kata pelatih berusia 45 tahun itu. 

"Bukan hanya Arema, semua tim yang mengumpulkan pemain di 30 meter  (pertahanan) sebenarnya sangat susah." 

"Selain itu, kami kurang tenang, kurang sabar untuk berkreasi dan menciptakan ruang untuk teman kami mencetak gol," imbuhnya. (rud)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama