Calon ASN Harus Siap Mengabdi untuk Negeri

Wakil Bupati Kaimana pimpin apel


KAIMANA-Kedisiplinan merupakan modal yang harus dipegang setiap calon aparatur sipil negara (CASN). Sebab, dengan disiplin kualitas pelayanan publik bisa menjadi baik. 


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada ketika pimpin apel, sekaligus seminar rancangan aktualisasi prajabatan calon ASN di depan halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, calon ASN formasi 2018 yang mengikuti prajabatan harus berpegang teguh pada etika dan aturan main negara.

"Calon ASN yang nantinya akan diangkat sumpah menjadi ASN. Patuhi etika dan aturan main dari negara. Kalian di sini dilatih untuk bertanggung jawab, baik itu diri sendiri, kepemimpinan, dan paling utama untuk pelayanan terhadap masyarakat," ujar Hasbulla.

Dia menekankan, sebagai ASN nantinya harus siap ditempatkan dan ditugaskan di mana saja demi kepentingan daerah dan masyarakat.

"Jangan baru satu atau dua tahun bertugas sudah minta pindah. Itu tidak boleh," tandasnya.

Wakil bupati berharap para calon ASN yang mengikuti prajabatan tahun ini dapat berperan aktif dalam menghadirkan perubahan untuk Kaimana. "Teman-teman adalah masa depan negeri ini. Kalian adalah pelayan masyarakat. Maka lakukanlah pelayanan dengan baik di instansi masing-masing agar ke depan perubahan bisa sama-sama kita wujudkan dan masyarakat bisa sejahtera," tutup Hasbulla. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama