Kontingen Dilepas, Bawalah Pesan Damai dari Negeri Senja

Wakil bupati lepas kontingen Kaimana


KAIMANA-Wakil Bupati Hasbulla Furuada melepas kontingen Kaimana yang mewakili Papua Barat dalam ajang Pesparani tingkat nasional di Gedung Pertemuan Krooy, Jumat (16/09/2022). Pesparani tingkat nasional tahun ini digelar di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 28 Oktober hingga 2 November mendatang.


Hasbulla menyampaikan apresiasi kepada para kontingen Kaimana yang akan mewakili Papua Barat di ajang tersebut. "Atas nama pemerintah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada para putra putri terbaik Kaimana baik, itu peserta maupun pelatih dan semua pihak yang terlibat, mulai dari persiapan awal," kata Hasbulla.

Menurutnya, Pesparani nasional ini bukan sekadar kompetisi bernyanyi.  Wabup berharap agar para kontingan dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Kaimana dan Papua Barat.

"Mudah-mudahan putra-putri terbaik Kaimana yang mewakili Papua Barat nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan target dan harapan yang diimpikan," katanya

Dia meminta kepada kontingen agar bisa membawa pesan toleransi yang ada di Kaimana dalam ajang tersebut.

"Di sana teman-teman akan bertemu banyak orang dari berbagai daerah. Bawalah pesan damai untuk basudara kita di sana, filosofi satu tungku tiga batu orang Kaimana adalah warisan nenek moyang untuk hidup rukun dalam beragam perbedaan. Bila perlu cetak spanduk dan tulis satu tungku tiga batu untuk Indonesia damai," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama