Polres Yapen Adakan Operasi Bina Waspada Cartens

Wakapolres Yapen pimpin apel kesiapan Operasi Bina Waspada Cartens 2022


YAPEN-Jajaran Polres Kepulauan Yapen melaksanakan apel Operasi Bina Waspada Cartens 2022 yang dipimpin Wakapolres Kompol Hardi,  mewakili Kapolres AKBP Herzoni Saragih. Apel diadakan di di halaman makopolres, Rabu (14/9/2022).

Apel tersebut melibatkan para personel polres yang diambil dari setiap satuan fungsi. Tujuan Operasi Bina Waspada Cartens 2022, untuk menanamkan jiwa nasionalisme, berpikiran terbuka dan toleran dengan waspada terhadap provokasi juga hasutan berjejaring dalam komunitas perdamaian  yang akan berlangsung selama 15 hari ke depan.

Sasaran operasi adalah pelajar, santri, mahasiswa, ormas dan tokoh-tokoh masyarakat. Sasaran tempat operasi meliputi perumahan penduduk, lingkungan sekolah, pondok pesanteren, asrama pelajar atau mahasiswa, kost, terminal, pelabuhan, bandara, tempat hiburan, lokasi rekreasi, pangkalan ojek dan objek-objek yang di anggap rawan gangguan kamtibmas. 

"Kita harus dekatkan diri dengan masyarakat," kata Hardi. 

Wakapolres menyebutkan, saat melakukan sambang dengan memberikan bantuan sembako, anggota juga harus melaksanakan bimbingan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak terhasut oleh kelompok tertentu. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama