Marselino Termotivasi, Pemain Timnas Jangan Lengah

 Shin Tae-yong dan pelatih Timor Leste



SURABAYA-Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya siap tempur menghadapi kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September di Surabaya.

Skuad Garuda Nusantara akan menjalani laga perdana melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022). "Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong yang dikutip dari laman resmi federasi.

Selain bersama Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Hongkong (16/9/2022) dan Vietnam (18/9/2022). Hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Gelandang Marselino Ferdinan menyatakan, dirinya siap bermain melawan Timor Leste. Apalagi laga perdana ini menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya.

"Bermain di sini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah," kata Marselino.

Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy mengatakan, laga melawan Indonesia pastinya sangat menarik dan seru. "Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy.

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," tambahnya.

Laga Indonesia melawan Timor Leste akan bermain pada pukul 20.00. Sementara Hongkong lawan Vietnam kick off pukul 16.00. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama