Hadapi Curacao, Shin Tae-yong Panggil 23 Pemain

 Pemain Timnas Indonesia. (pssi)


JAKARTA-Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 23 nama pemain untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September. Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9/2022) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/9/2022).


Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan tergantung ke zona CONCACAF. Untuk skuad Garuda saat ini menempati peringkat 155 dunia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Skuad Garuda harus bermain maksimal pada laga FIFA Match Day melawan Curacao. Meski begitu, ia menyebut Curacao merupakan tim yang kuat.

"Sebanyak 23 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” kata Iriawan yang dikutip dari laman federasi.

Pada pemanggilan ini sebagian besar diisi pemain langganan Timnas Indonesia. Nama-nama tersebut seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Untuk pemain yang bermain di luar negeri juga ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain debutan yang dipanggil di skuad kali ini yakni Muhammad Ramadhan (PSM), dan Muhammad Ferarri (Persija). Sementara Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dendi Sulistyawan.

Daftar 23 nama pemain 

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners

2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce

3. Witan Sulaeman - AS Trencin

4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC

5. Sadill Ramdani - Sabah FC

6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

7. Fachruddin Aryanto - Madura United

8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya

9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya

11. Rachmat Irianto - Persib Bandung

12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung

13. Marc Klok - Persib Bandung

14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta

15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta

16. Muhammad Riyandi - Persis Solo

17. Yakob Sayuri - PSM Makassar

18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar

19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973

20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973

21. Muhammad Rafli - Arema FC

22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

23. Nadeo Arga Winata - Bali United


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama