Hujan tak Halangi Warga Kaimana Pungut Sampah di Pantai

Bupati Kaimana, Freddy Thie beri sambutan


KAIMANA-Mayarakat Kaimana antuasias mengikuti gerakan world cleanup day (WCD). Walaupun sempat diguyur hujan, tak sedikit pun mengurangi semangat masyarakat dalam memungut dan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Air Tiba hingga Pantai Bantemi, Sabtu (24/9/2022).


Bupati Freddy Thie mengapresiasi warga yang ikut serta terlibat dalam gerakan WCD tersebut. "Luar biasa. Sungguh, saya sangat bangga, biar pun hujan Bapa Mama dorang tetap turun pilih dan bersihkan sampah. Ini bukti kalau kesadaran akan kebersihan di kota ini mulai muncul," ujar Freddy.

Dia mengatakan, dengan adanya kesadaran dari masyarakat dalam menjaga kebersihan merupakan modal mewujudkan Kaimana sebagai kota wisata.

"Kesadaran akan senses of belonging terhadap negeri ini adalah modal membersamai visi pemerintah daerah mewujudkan Kaimana sebagai kota wisata," katanya.

Bupati mengucapkan terima kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan UPTD Persampahan yang telah menggelar gerakan WCD tersebut. "Mari terus kita jaga dan kita rawat gerakan Kaimana nol sampah dengan tanggung jawab," kata Freddy Thie.

Dalam WCD tersebut, masyarakat diberikan kupon dan plastik sampah yang selanjutnya hasil pungutan sampah tersebut ditukar dengan beras sesuai dengan berat sampah yang dipungut. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama