KKB Kembali Tebar Teror, Alat Berat Proyek Jalan di Pegunungan Bintang Dibakar

 Alat berat yang dibakar


JAYAPURA-Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror kepada para pekerja proyek jalan di Kampung Mangabib, Distik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang dengan membakar alat berat, Senin (12/9) sekira pukul 20.00 WIT.


Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (13/9/2022) menjelaskan, pembakaran itu dilakukan KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin. Kejadian itu baru dilaporkan warga setempat kepada aparat keamanan pada pukul 23.00 WIT.

“Pembakaran alat berat milik sebuah perusahaan yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Distrik Oksebang-Distrik Kiwirok," katanya.

Saat pembakaran itu, Kamal mengatakan, terdengar enam kali letusan senjata api. Sementara itu, 24 pekerja menyelamatkan diri ke Oksibil sedangkan 10 orang lainnya masih berada di Kampung Mangabib.

Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap 10 pekerja yang masih berada di tempat lain.

”Kapolres Pegunungan Bintang telah membentuk tim yang terdiri dari anggota polres dan Satgas Damai Cartenz untuk melakukan evakuasi terhadap 10 pekerja yang masih berada di Kampung Mangabib,”  pungkasnya.

Dikatakan, sejumlah alat berat dibakar, antara lain exavator dan satu bulduzer. Untuk pastinya berapa jumlah alat berat yang dibakar itu, harys menunggu anggota mengecek TKP. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama