Masyarakat Kaimana Nantikan Kehadiran Batik Air

 Bupati temui Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub


KAIMANA-Bupati Freddy Thie didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Daniel Bato kunjungi Kementerian Perhubungan di Jakarta, Selasa (27/9/2022). Kunjungan itu guna membahas rencana penerbangan Batik Air ke Kaimana.

Bupati diterima Plt. Dirjen Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono dan beberapa staf. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengklarifikasi surat dari Dirjen Perhubungan Udara perihal pengoperasian pesawat A320 di Bandara Utarom Kaimana.

"Setelah kami menerima surat tersebut, kami juga berkoordinasi dengan pihak Bandara Utarom guna menindaklajuti surat tersebut," kata Freddy.

Bupati mengaku, pihaknya tidak cuma sekali melakukan koordinasi dengan pihak Bandara Utarom, namun selalu memantau progres atas tindaklanjut tersebut.

"Pihak Bandara Utarom sedang dalam proses melakukan revisi Sertifikat Bandara Udara (SBU) berkaitan dengan peningkatan status bandara dari 3C ke 4A," ujar bupati.

Bupati menjelaskan, selain revisi SBU, pihaknya juga sudah meminta kepada pihak Bandara Utarom mengusulkan terkait peningkatan sarana prasarana.

"Kami sudah lakukan perjanjian kerja sama dengan Batik Air untuk buka jalur baru dari dan ke Kaimana serta meminta pihak bandara mengusulkan peningkatan sarana prasarana. Kami berharap dibantu semua prosesnya biar karena masyarakat sudah tunggu," tambahnya.

Dirjen Perhubungan Udara Nur Isnin Istiartono memerintah stafnya segera menindaklanjuti proses revisi SBU yang dimaksud.

"Terima kasih Pak Freddy sudah jauh-jauh ke sini, saya akan bantu dan ini kebetulan ada staf saya di sini juga. Saya minta dan akan saya pastikan revisi SBU akan kami tindaklanjuti sesegera mungkin," kata Nur Isnin.

Sedangkan berkaitan dengan usulan kegiatan peningkatan sarana prasana bandara, ia akan lakukan koordinasi untuk memastikan usulan tersebut.

"Soal peningkatan sarana prasana, saya coba cek kembali apakah sudah ada atau belum. Kalau sudah saya nanti bantu agar bisa ada anggarannya," ujarnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama