Pungut Sampah di Pantai, Bisa Ditukar dengan Beras

 Bupati Freddy Thie 


KAIMANA-Bupati Freddy Thie didampingi Asisten I, Luther Rumpumbo menerima Kepala UPTD Persampahan Kaimana dan panitia World Cleanup Day (WCD) di ruang rapat kantor bupati, Selasa (20/9/2022).

Kepala UPTD Pesampahan Binsar Sitanggang menyampaikan tentang persiapan WCD yang akan digelar pada 24 September di sepanjang Pantai Air Tiba hingga Pantai Bantemi.

"Secara teknis WCD ini digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan UPT Persampahan dengan membentuk kepanitiaan," ujar Binsar.

Ia menyebutkan, panitia mengajak masyarakat melakukan membersihkan dan memungut sampah di sepanjang lokasi kegiatan. "Kami akan ajak masyarakat memungut sampah, setelah itu mereka bisa menukarkan sampah dengan dengan beras yang kami sediakan di lokasi," tandasnya.

Bupati Freddy berharap WCD yang akan digelar nantinya dapat menjadi program yang bersifat berkelanjutan. "Semoga gerakan WCDI ini bukan hanya gerakan wacana, tapi menjadi gerakan masif dan bila perlu menjadi program rutin di setiap tahunnya agar dapat membangkitkan kesadaran akan sampah di masyarakat," katanya.

Bupati menegaskan, pihaknya selalu mendukung setiap kegiatan yang berdampak pada kebaikan daerah. "Pemerintah daerah akan mendukung penuh melalui kebijakan kepala daerah dari segi anggaran dan kebutuhan lainnya  untuk mensukseskan gerakan WCD yang sesuai dengan visi Kaimana nol sampah," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama