Timnas Indonesia Alami Kemajuan Pesat

 

Wartawan liputankini.com meliput di GBLA



BANDUNG-Tim nasional Indonesia mengalami kemajuan pesat. Tim asuhan Shin Tae-yong itu makin matang dalam permainan. Selain itu, mental pemain juga makin bagus. Pemain tak gampang panik, walau sempat tertinggal, sehingga bisa membalikkan keadaan.

Para penggemar yang datang ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) memuji penampilan Rahmat Irianto dan kawan-kawan. "Para pemain tak gentar dengan tim yang peringkat FIFA-nya jauh di atas Indonesia. Kita bisa mengimbangi tim dari Kepulauan Karibia itu," ujar seorang pecinta tim nasional yang ditemui di GBLA.

Dia menambahkan, pemain Curacao banyak bermain di liga Eropa. Namun, pemain Indonesia tak gentar dengan nama besar lawan. "Ini progress yang luar biasa. Coach Shin Tae-yong mampu mengubah mental pemain nasional," kata Asep, pecinta sepakbola lainnya.

Dalam FIFA Matchday itu, Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2.  Indonesia tertinggal lebih dulu di menit ketujuh setelah Rangelo Janga mencetak gol. Tapi, Indonesia berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Marc Klok di menit ke-18 dan Fachruddin Aryanto di menit ke-23. Semenit setelahnya skor jadi 2-2 karena Juninho Bacuna menjebol jala Nadeo Argawinata.

Indonesia yang mendapat tekanan Curacao di babak kedua malah unggul di menit ke-55 lewat backheel Dimas Drajad meneruskan umpan Pratama Arhan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bangga dengan hasil ini. Kemenangan yang membuat Iriawan bangga karena Indonesia berhasil mengalahkan tim yang peringkat FIFA-nya berada di atas mereka. Iriawan meminta Nadeo dan kawan-kawan mempertahankan performa ini saat menghadapi Curacao lagi pada laga friendly 27 September.

"Kemenangan yang sangat membanggakan dari Garuda. Kalian bermain dengan sangat luar biasa! Taktik permainan yang bagus dan kekompakan kalian patut diacungi jempol," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di akun instagramnya.

"Pertahankan kemenangan ini pada pertandingan berikutnya ya, anak-anakku," Iriawan melanjutkan.

Dalam jumpa pers usai laga, pelatih Shin Tae-yong memuji performa anak asuhnya. Dia menyebut, pemain bisa lepas dari tekanan lawan, hingga berhasil membalikkan keadaan.

Dikatakan Shin Tae-yong, pemain Indonesia tak gentar menghadapi postur pemain Curacao yang tinggi dan besar. Dia menegaskan, para pemain menjalankan instruksi yang diberikan dengan sangat baik.

"Memang lawan kita bukan hanya negara Asia, tapi di luar itu. Artinya postur tubuh mereka juga sangat baik dan kita bisa menghadapi itu dan tak ketakutan melawan pemain-pemain lawan hari ini. Para pemain mengikuti instruksi yang saya mau, saya mengucapkan terima kasih," ujar Shin Tae-yong.

Masyarakat menanti aksi berikutnya dari tim asuhan dalam laga selanjut di Stadion Pakansari. Kemenangan dan performa terbaik dinanti pecinta sepakbola Indonesia. Selamat untuk timnas. (ZK-Bandung)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama