Tuan Rumah Piala Asia, AFC Tunggu Indonesia Hingga 15 September

 Pertemuan perwakian AFC dengan jajaran PSSI


JAKARTA-Perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) untuk Piala Asia 2023 menutup rangkaian inspeksi di Indonesia dengan memberikan masukan terkait hasil pengecekan venue yang sudah dilakukan di Jakarta dan Surakarta dalam empat hari kunjungannya. 


Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi didampingi Deputi Bidang Sepakbola Dessy Afrianto turut hadir pada pertemuan yang digelar di Jakarta, Minggu (4/9/2022). AFC menunggu pengajuan resmi dari Indonesia untuk jadi tuan rumah partai final Piala Asia. Paling lambar=t 15 September 2022, bidding sudah diajukan.

“Dalam pertemuan ini tim inspeksi AFC memberikan masukan dan rekomendasi terkait venue yang sudah dikunjungi dalam kurun waktu 3-4 hari ini. Masukan dan umpan balik yang dipaparkan secara umum positif, tinggal PSSI memaksimalkan lagi persyaratan-persyaratan tambahan untuk melengkapi dokumen bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang” ungkap Yunus Nusi yang dikutip dari keterangan resmi federasi.

Perwakilan AFC akan melanjutkan inspeksi mereka ke negara kandidat tuan rumah lainnya, untuk mengecek infrastruktur venue beserta fasilitas lainnya.

“Sebagai salah satu kandidat calon tuan rumah Piala Asia 2023, tentu PSSI diminta mengirimkan dokumen resmi bidding kepada AFC. Kedatangan mereka dengan mengecek dan memberikan masukan menjadi langkah penting dalam proses bidding ini. Selanjutnya AFC meminta PSSI selambat-lambatnya mengirimkan dokumen resmi bidding pada 15 September 2022, selanjutnya mereka akan mengumumkan tuan rumah pada 17 Oktober mendatang,” tutup Yunus. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama