Agum Gumelar Minta Iwan Bule Jangan Mundur

 Agum Gumelar. (pssi)


JAKARTA-Ketua Umum PSSI 1999-2003 Agum Gumelar meminta Mochamad Iriawan yang lebih dikenal dengan Iwan Bule, sebagai Ketua Umum PSSI sekarang tidak mundur akibat insiden Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Mundur bukan jawaban. Justru sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Ketua Umum PSSI, tidak seharusnya mundur. Dia (Iriawan) harus menyelesaikan kasus ini sampai tuntas dan kemudian dijadikan pembelajaran untuk ke depannya agar kompetisi bisa lebih baik lagi," ujar Agum yang juga Dewan Pembina PSSI.

Agum mengapresiasi Iriawan yang langsung menuju ke Malang dan bertemu keluarga korban, baik di rumah sakit maupun di kediaman. "Bahkan saya dengar selama tujuh  hari berada di Malang dan berkeliling ke keluarga korban dan ke Kanjuruhan. Ini saya kira juga sebagai bentuk tanggung jawab. Saya apresiasi itu," katanya yang dikutip dari laman resmi federasi.

Agum menambahkan, Ketua Umum PSSI dan Exco juga harus menerima apapun keputusan atau rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dibentuk pemerintah melalui Kemenkopolhukam.

"Jadikan itu masukan dan kemudian dilaksanakan. Siapapun pasti ingin kompetisi sepak bola di Tanah Air makin baik. Kompetisi itu jantungnya sepak bola. Kalau tidak ada kompetisi ya hambar. Itu sebabnya kompetisi yang baik akan menghasilkan tim nasional yang baik pula," katanya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama