Lahan Kosong Milik Koramil, Diolah Warga dan TNI Jadi Lahan Hidup

 Warga dan personel TNI olah lahan di belakang Koramil Mamberano Hilir


KABUPATEN SARMI-Lahan kosong di belakang Makoramil Mamberamo Hilir, ternyata menciptakan inovasi bagi personel Koramil dan warga. Betapa tidak, lahan kosong itu seketika disulap menjadi lahan hidup yang mampu menghasilkan berbagai produk hasil tani.

Danramil Mamberamo Hilir, Lettu Inf Marinus mengatakan, keberadaan lahan kosong itu seakan mampu memberikan secercah harapan untuk warga.

Pasalnya, di lokasi lahan itu aparat Koramil mempersilahkan warga untuk menanam berbagai bibit tanaman. “Hasil panennya, untuk masyarakat,” kata dia, Senin (10/10/2022).

Ternyata, inovasi itu pun mendapat respon dari Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan. Menurut Dandim, inovasi yang digagas oleh personelnya itu, dinilai mampu memberikan banyak manfaat untuk warga.

Dandim menyebut jika dirinya telah menginstruksikan personel Koramil untuk tak segan-segan memberikan bantuan pada warga yang ingin bercocok tanam di lahan kosong tersebut. “Kita sudah instruksikan personel Koramil untuk melakukan atau memberikan pendampingan,” ucap Dandim dalam keterangan tertulis. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama