Pengembangan Bandara Utarom Mulai Dibahas, Ini Harapan Bupati Freddy Thie

 Foto bersama setelah pertemuan


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie didampingi sejumlah pejabat pemerintah kabupaten mengadakan pertemuan dengan jajaran PT Multi Konsulindo Mandiri dan Kepala Bandara Utarom, Selasa (18/10/2022) di ruang rapat kantor bupati.

Pertemuan tersebut membahas perihal masterplan pembangunan Bandara Utarom Kaimana yang direncanakan dibangun pada tahun depan dengan memanfaatkan APBN.

Bupati  Freddy Thie menyampaikan, pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya guna mempercepat rencana penerbangan Batik Air ke Kaimana.

"Kami terus berupaya Batik Air bisa masuk ke sini. Ini adalah komitmen kami untuk membuka aksesbilitas demia mewujudkan Kaimana sebagai kota wisata di Indonesia," ujar pria yang kerap disapa Kaibus tersebut.

Bupati memberikan apresiasi kepada pihak Bandara Utarom dan juga PT Multi Konsulindo Mandiri yang telah membantu pemerintah kabupaten dalam membuat masterplan.

"Kami berterima kasih karena atas hubungan yang baik ini. Pihak bandara sudah sampai datangkan PT Multi Konsulindo Mandiri ke Kaimana untuk memaparkan hasil penyusunan masterplan," katanya. 

Dia meminta penyusunan masterplan untuk jangka panjang. "Saya meminta masterplan yang dibuat bisa digunakan untuk jangka panjang mulai dari lebar dan panjangnya agar sekali jalan dalam pelaksanaanya, serta bisa untuk rencana-rencana kalau ada maskapai lain masuk lagi," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama