Ada Guru dan Tenaga Kesehatan Tinggalkan Tugas, Bupati Kaimana Bentuk Tim Pengawas

 Foto bersama usai dialog


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam kunjungannya di Pulau Adi, bertemu para guru di SD-SMP Negeri Adijaya, Kamis (10/11/2022). Selain itu juga bertemu dengan dan tenaga kesehatan (nakes).

Dalam pertemuan tersebut, bupati henti-henti mengingatkan para guru dan nakes perihal tugas dan fungsi menjadi pelayan masyarakat.

"Kita semua ini pelayan masyarakat, harus benar-benar menjadi pelayan bagi masyarakat," kata Freddy

Dia menjelaskan, dirinya selalu memantau perkembangan informasi perihal proses pendidikan di Kaimana. "Saya punya perhatian serius untuk pendidikan. Saya selalu pantau prosesnya baik dari dinas terkait, maupun dari informasi-informasi yang beredar di media sosial," ujarnya.

Dia pernah mendapati keluhan dari masyarakat terkait adanya tenaga guru maupun nakes yang meninggalkan tempat tugas dalam waktu yang lama.

"Saya juga lihat ada di beberapa kampung yang itu masih ada guru dan nakes tidak menjalankan tugas, saya minta hal ini tidak boleh terjadi lagi," kata Kaibus, sapaan akrabnya.

Bupati menegaskan, untuk mengantisipasi hal tersebut, ia telah perintahkan untuk membentuk tim pengawas. "Tim pengawas ini akan bertugas pastikan masalah ini tidak terjadi, dan kalau masih ada saya akan tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, mau gaji ditahan ka mau dipecat ka saya tidak peduli," tegasnya.

Ia mengaku hal ini ia lakukan semata demi memastikan pelayanan pendidikan dan kesehatan dapat berjalan sesuai dengan visi daerah.

"Saya minta ini jadi perhatian ya, saya ini punya orang-orang hebat masa maslaah begini saya tidak bisa selesaikan. Jadi mari kita kerja baik untuk anak-anak kita kedepannya," pungkasnya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama